Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Ini 7 Pesawat Berhasil Terbang

PILOT-BANDARA.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru mulai membaik, kendati asap tebal masih menyelimuti Kota Pekanbaru. Hingga Pukul 12.30 WIB, baru satu penerbangan yang mengalami penundaan yakni Malaysia Airlines menuju Subang, Malaysia.



Namun begitu, menurut Staf Airport Duty Manager Bandara SSK II, Toni Hendrik, ada 44 penerbangan yang dibatalkan berdasarkan keputusan kemarin karena kondisi asap Riau yang masih buruk. (BACA JUGA: Asap Tutup Landasan, 22 Penerbangan Batal)



“Dari keputusan kemarin, ada 44 penerbangan yang dibatalkan untuk hari ini dari total 74 penerbangan yang ada,” ucap Toni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (16/9/2015) siang. (BACA JUGA: Soal Asap, Walhi: Tak Satupun Program Jokowi Berjalan)



Hingga kini, sudah ada 7 penerbangan yang berhasil terbang. Diantaranya 4 pesawat berhasil mendarat sedangkan 3 pesawat berhasil terbang. Jarak pandang di landasan pacu Bandara SSK II hingga kini masih berkisar 800 meter.



“Tadi pagi Pukul -5.00 WIB, jarak pandang masih 1.500 meter. Namun sejam kemudian turun menjadi 1.200 meter. Dan jarak itu terus menurun tiap jamnya hingga kini sampai pada 800 meter,” tegas Toni.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline