Pimpinan BI Pekanbaru Diserahterimakan

kantor-BI-Pekanbaru.jpg
(INTERNET)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Pekanbaru diserahterimakan dari pejabat lama Mahdi Muhammad kepada Ismet Inono, Kamis (20/8/2015). Acara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di kantor BI, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

 

Menurut Deputi Gubernur BI, Hendar, pergantian kepemimpinan di setiap kantor perwakilan adalah upaya penyegaran serta promosi jabatan. Namun tetap memperhatikan kontribusi BI bagi pembangunan dan peningkatan ekonomi wilayah setempat.

 

“Walaupun ada pergantian, tetapi BI tetap harus memperhatikan peran dan fungsinya dalam membangun daerah. Apalagi di tengah kondisi ekonomi nasional dan daerah Riau yang mengalami kelesuan,” kata Hendar dalam sambutan kegiatan sertijab tersebut.

 

Diungkapkannya, saat ini ada tiga daerah yang terkena dapak lesunya ekonomi, sehingga masih sangat bergantung pada komoditas unggulannya. Daerah itu adalah Riau, Kalimantan Timur dan Aceh.

 

Dia mengharapkan BI dapat menjalankan peran mendorong peningkatan dan aktifitas ekonomi daerah, agar dapat keluar dari kondisi tersebut.

 

Ismet Inono, selaku kepala perwakilan BI Pekanbaru mengungkapkan, akan melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya. “Saya akan meneruskan program kerja dan hal positif yang sudah berjalan. Dan apa saja yang belum fokus akan dilakukan evaluasi,” kata mantan Kepala BI Solo ini.

 

Sementara itu, pimpinan lama, Mahdi Muhammad mengatakan, akan kembali mengabdi ke BI pusat dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan pimpinan daerah di Riau. “Saya kembali ke Jakarta. Hubungan baik yang sudah berjalan saat ini semoga terus berlanjut,” kata dia.

 

Mahdi Muhammad telah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Pekanbaru selama 2,5 tahun. Ia menjabat dari Bulan Februari 2013 hingga Agustus 2015. (rls)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline