Layanan 4G LTE Berca Hadir di Pekanbaru

Peluncuran-Produk-Baru-Wigo.jpg
(ISTIMEWA)

RIAUONLINEPT Berca Hardayaperkasa (BHP) memperkenalkan produk 4G LTE yang mengusung merek “HINET” untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet nan prima.

 

Managing Director (COO) Berca Hardayapekrkasa, Lingajaya Budiman, mengatakan, layanan ini mengadopsi teknologi 4G LTE versi Time Division Duplex (TTD) di Frekwensi 2,3GHz.

 

Dengan teknologi 4G LTE versi TTD ini, pelanggan Hinet dapat menikmati kecepatan internet supercepat dan handal hingga 75 Mbps.

 

Dengan deployment jaringan tengah dilakukan perusahaan, Linggajaya mengungkapkan, nantinya layanan hinet akan mampu memiliki kecepatan hingga 125 Mbps. Tentu dengan kecepatan ini lebih cepat dibanding HSDPA atau 3,5G.



“Diharapkan masyarakat indonesia juga akan lebih siap menghadapi era Masyarakat Ekomi Asean (MEA) dan lebih cepat menangkap peluang bisnis dengan negara-negara di ASEAN,” ujarnya pada acara prelaunching Hinet di Jakarta.


Ia mengungkapkan, meski menawarkan internet supercepat, tarif yang diberikan hinet lebih kompetitif dari layanan serupa telah beroperasi. Mnurut Linggajaya, para pelanggan hinet bisa menikmati layanan internet supercepat kapan saja tanpa syarat apapun baik dalam hal pemakaian maupun kuota.

 

“Dengan begitu, pelanggan hinet dapat menggunakan internet sepuasnya selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu da kuota,” jelasnya.

 

Guna mendukung layanan internet supercepat ini, Berca Hardayaperkasa menggandeng Huawei sebagai penyedia network. Pada tahap awal, Berca Hardayaperkasa akan menyediakan 2 jenis perangkat yaitu mobil WI-FI dan Indor WI-FI. 

 

“Guna mendukung layanan itu, kami akan membangun tidak kurang 400 BTS 4G LTE yang tersebar di wilayah Pekanbaru, Makasar dan Denpasar. Untuk Pekanbaru sendiri akan ada 131 BTS dan saat ini semuanya dalam proses pemasangan. Kami akan terus membangun layanan 4G LTE ini kebeberapa daerah lainnya seiring dengan ijin penyelenggaraan yang telah kami miliki,” ujar Linggajaya. (rls)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline