Pengiriman Paket ke Pulau Jawa Terbanyak

Paket-Lebaran.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sektor yang juga ketiban berkah adalah jasa pengiriman barang. Tidak hanya PosIndonesia yang mengalami lonjakan jumlah pengiriman,  jasa pengiriman swasta seperti JNE juga mengalami hal yang sama.

 

Menurut Sekretaris Kantor Cabang JNE Pekanbaru Jalan Sisingamagaraja, Vella, tujuan pengiriman paket terbesar adalah ke Pulau Jawa. Dan jenis paket terbanyak adalah makanan dan pakaian.

 

"Daerah tujuan pengiriman yang dominan adalah ke Pulau Jawa. Dan paket tersebut umumnya berisi makanan serta pakaian," kata Vella kepada RIAUONLINE.CO.ID di Kantornya, Sabtu (11/7/2015).

 

(Baca Juga : Jangan Khawatir Gunakan Jasa Pos. Ini Jaminannya

 

Vela menjelaskan, pihak JNE selalu mengalami lonjakan jumlah pengiriman saat menjelang lebaran. Namun dia tidak tahu persis, berapa besar peningkatan yang terjadi di tahun ini.


 

"Saya belum mengetahui jumlah peningkatan dan keuntungan yang kami peroleh. Yang tahu mengenai informasi tersebut adalah kepala kantor. Sayangnya kepala kantor sedang ke luar kota," ujar Vella.

 

(Baca Juga: JNE akan Ganti Paket Hilang 10 Kali Lipat Ongkos)

 

Perempuan berambut panjang ini menambahkan, karena tutup buku akhir  bulan, jadi sulit baginya memprediksi besar lonjakan pengiriman paket saat ini.

 

(Baca Juga: Ramadan Kantor Pos Untung 20 Persen Lebih)

 

Ada 3 jenis jasa pengiriman yang ditawarkan JNE. Yaitu paket Yes, Reguler dan Ok. Pembeda dari masing-masing paket terletak pada lama pengiriman. "Untuk Paket Yes, lama pengirimannya hanya 1 hari. Paket Reguler kurang dari 4 hari. Sedangkan Paket Ok lebih dari 4 hari," jalas Vella.

 

Dalam menghadapi lonjakan jumlah pengiriman ini, Vella mengungkapkan bahwa pihak JNE tidak melakukan penambahan karyawan. "Kami mengaktifkan semua bagian. Bagian yang biasanya tidak terlalu sibuk, kami berdayakan," tandas Vella.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline