Penukar Masih Minati Uang Pecahan Rp 100

Penukaran-Uang-di-Bank-Indonesia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

RIAUONLINE, PEKANBARU Uang pecahan Rp 100, ternyata masih dicari dan diminati para penukar uang Rupiah untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah mendatang. Namun, masyarakat masih sulit menukarkan duit pecahan logam tersebut, karena masih dibatasi jumlahnya.

 

 

Warga rela antre berjam-jam hanya untuk menukarkan uang pecahan kecil di halaman kantor Cabang Bank Indonesia (BI) Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

 

"Penukar mengambil nomor antrean, mengisi blangko penukaran uang, setelah itu diisi formulir, baru dipanggil menurut nomor antreannya menuju loket telah disediakan terdiri dari loket perbankan di Bank Indonesia," kata Purseno kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (7/7/2015), di sela-sela proses penukaran uang. 

 

Asisten Manager Bank Indonesia Cabang Pekanbaru, Purseno mengatakan, Bank Indonesia telah menyediakan pecahan Rp 100, Rp 1.000, 2.000, 5.000, 10.000, 20.000, 50.000 dan 100.000. 

 

Purseno menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang, hendaknya ia langsung datang sendiri ke Kantor Bank Indonesia Cabang Pekanbaru, tanpa melalui perantara dan tidak dikenai biaya. "Namun jumlah yang ditukar tidak ada potongan," ujar Purseno.

 

 

Penukar uang pecahan Rupiah, Son Effendi mengatakan, ia membawa uang Rp 4,3 juta milik perusahaan tempatnya bekerja untuk dibagikan saat lebaran nanti. 

 

"Duit yang saya tukarkan pecahan Rp 1.000, Rp 2.000. Saya mengambil nomor antrian 288, dan duit ini tidak buat dijual kembali, kalau pecahan Rp 1.000 masih dibatasi penukarannya," kata Son Effendi, karyawan PT Merapi Utama Parma, Jalan Swakarya, Pekanbaru. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline