PDIP Pastikan Dukung Kader Terbaik Kasmarni, Penjaringan Hanya untuk Wakil

DPC-PDIP-Kabupaten-Bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, DURI - Geliat politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mulai terasa. Partai partai politik saling klaim mencalonkan kader-kader terbaiknya untuk bisa memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Tak terkecuali, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkalis, Riau yang memiliki kader terbaik untuk diusung maju pada pilkada tahun ini.

Kader terbaik PDIP Kabupaten Bengkalis, ialah Kasmarni yang penuh prestasi berhasil disandangnya telah membuktikan program nyata yang menyentuh langsung hingga akar rumput.

Perempuan pertama yang menjadi Bupati di Riau itu tidak diragukan lagi dalam menjalankan roda pemerintahan yang sudah terbukti.

Ketua DPC P Kabupaten Bengkalis, Rahmat, menyebut, dalam hal ini DPC PDIP Kabupaten Bengkalis untuk  posisi bupati, telah merekomendasikan kepada kader terbaik.


"Pastinya kita merekomendasikan kader terbaik dan berprestasi ibu Kasmarni. Beliau yang juga petahana dan sudah terbukti kepemimpinannya," sebut Rahmat, Selasa 23 April 2024.

Untuk hal rekomendasi  sambungnya, DPC PDIP Kabupaten Bengkalis sudah melakukan koordinasi bersama DPD PDIP Provinsi Riau untuk mengusung Kasmarni maju di pilkada serentak tahun 2024.

"Tentunya kami melakukan koordinasi dengan ketua DPD PDIP Provinsi Riau, H. Zukri. Bagaimana kader terbaik dan berprestasi ibu Kasmarni bisa melanjutkan kepemimpinan ke periode kedua," tambahnya.

Terkait persiapan menjaring siapa calon wakil Bupati yang akan diusung, Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, H. Zukri, melalui ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmat, akan melakukan penjaringan fokus pada calon wakil bupati dengan durasi waktu 1 bulan penuh.

"Ini mekanisme dan tahapan kepartaian yang dilaksanakan. Penjaringan dimulai pada tanggal 25 April 2024 hingga 25 Mei 2024, untuk calon wakil bupati," pungkasnya.