Polsek Rupat Sosialisasikan Pemilu Damai Lewat Ketapang Beach Festival

Bhabinkamtibmas-sosialisasi-pemilu.jpg
(Dok. Polsek Rupat)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Polri saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi pemilu yang aman, damai dan sejuk. Seperti yang dilakukan Polsek Rupat yang melakukan sosialisasi Pemilu Damai lewat pergelaran Ketapang Beach Festival di Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu, 17 Desember 2023.

Ketapang Beach Festival di Pantai Ketapang yang dipadati masyarakat menjadi kesempatan bagi Bhabinkamtibmas Aipda Fauzi untuk sosialisasi Pemilu 2024 aman dan damai.

Apalagi masyarakat yang menyaksikan berbagai perlombaan dalam festival itu tidak hanya dari warga lokal, Tapi juga luar Pulau Rupat. 

Meski lokasi acara ini berada jauh dari Polsek Rupat, yakni pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, tak menyurutkan langkah Aipda Fauzi untuk menyosialisasikan Pemilu Damai.

Di tengah keramaian itu, Aipda Fauzi menemui warga untuk menyampaikan beberapa harapan tentang pelaksanaan Pemilu 2024  aman dan damai.


Kapolsek Rupat, Iptu Siswoyo mengatakan, menjelang Pemilu 2024, ia bersama anggotanya rutin melaksanakan sosialisasi dan edukasi pemilu ke masyarakat.

"Kami hampir setiap hari menemui masyarakat untuk menciptakan pemilu aman dan damai. Termasuk kemarin di Pantai Ketapang dalam acara Ketapang Beach Festival," ujar Iptu Siswoyo, Senin, 18 Desember 2023.

Iptu Siswoyo mengatakan pada kesempatan itu petugas Bhabinkamtibmas berdialog dengan warga tentang peran masyarakat dalam menjaga ketertiban dan lingkungan.

Menurutnya, dukungan masyarakat dalam membantu Polri menciptakan suasana pemilu aman dan damai, dengan senantiasa mewujudkan lingkungan aman dan damai. Meski berbeda pilihan, namun  tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Dukungan masyarakat Indonesia sangat diperlukan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2023/2024 yang aman dan damai," katanya.

"Dengan sandi Kepolisian Operasi Mantab Brata Lancang Kuning 2023/2024 untuk menuju Indonesia yang maju masyarakat sejahtera," pungkasnya.