Masuk Tahun Politik, Kasmarni: Negeri Junjungan yang Kondusif Harus Tetap Dijaga

Bupati-Kasmarni10.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, DURI - Bupati Bengkalis, Kasmarni, mengatakan saat ini telah masuk tahun politik, maka diminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi negeri junjungan ini tetap kondusif.

Penegasan itu disampaikan saat dirinya menghadiri pelantikan Pengurus Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP-AM) Kabupaten Bengkalis DPC Pinggir dan DPC Mandau, di Ballroom Hotel Surya Duri, Sabtu 21 Oktober 2023 kemarin.

"Kepada keluarga besar KBSP-AM kami berpesan, agar kita tetap bersatu, tetap bergandeng tangan. jangan sampai kita bertentangan hanya disebabkan oleh kepentingan individu atau kepentingan sekelompok orang,. Jangan sampai kita terpecah, jangan mudah terpancing, dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini telah aman, damai, tentram dan nyaman di negeri ini. bersama kita dukung pemilu damai 2024 nantinya agar tetap berintegritas dan bermarwah di negeri junjungan ini,” kata Bupati Kasmari.

Diakui Kasmarni, hubungan kedekatan dirinya dengan keluarga besar minangkabau tak perlu diragukan lagi, bahkan dirinya pernah dianugerahi sebagai "bundo kanduang" bagi masyarakat minang yang ada di negeri junjungan ini.

"Hubungan yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus kita rawat, kita pupuk terus rasa kekeluargaan ini, dan harus kita buktikan bahwa keluarga besar KBSP-AM adalah masyarakat yang siap dan bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju sejahtera,” harapnya.


Dalam kesempatan itu, Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua beserta Jajaran Pengurus Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau Kabupaten Bengkalis DPC Pinggir dan DPC Mandau yang baru saja dilantik.

"Semoga bapak/ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik, serta dapat merawat organisasi ini, agar semakin besar, solid serta berintegritas, dan kedepannya dapat menjadi organisasi yang selalu berkontribusi dalam membangun daerah ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua KBSP-AM Kabupaten Bengkalis Arizal merasa terharu dan senang atas kehadiran Bupati Kasmarni, menurutnya, kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini adalah kehormatan dan penyemangat bagi seluruh pengurus KBSP-AM.

"Kedatangan Bupati ini adalah sebuah kehormatan, apalagi ibu Kasmarni merupakan Bundo Kanduang untuk itu harus kita jadikan contoh, dan pemimpin kita memiliki perhatian terhadap organisasi kemasyarakatan. Mari bersatu memberi dukungan pandangan dan pemikiran yang positif, kami siap bergandeng tangan memajukan daerah ini,” ungkap Arizal

Terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Saiful Ardi, Anggota DPRD Surya Budiman, Ketua Dewan Pengurus Pusat KBS-AM Ismet Jaya dan Sekjen KBSP-AM Provinsi Riau Emrizal Bahar Piliang serta beberapa kepala perangkat daerah.(inf)