Start Bagus Diurutan 17, Ini Target Rio Haryanto

Rio-Isi-Waktu-Kosong-di-Sela-Balapan.jpg
(FACEBOOK/F1)

RIAU ONLINE - Penampilan Rio Haryanto di ajang balapan Formula 1 menunjukkan trens positif. Rio akan mengawali balapan GP Eropa di Baku City Circuit, Baku, Azerbaijan, dari posisi ke-17. Ini adalah posisi start terbaik yang didapat Rio selama berkompetisi di Formula 1 sejauh ini.

 

Rio Haryanto menargetkan start bagus dalam balapan GP Eropa, Minggu (19/6/2016). Rio juga berharap bisa menjalani lomba tanpa membuat kesalahan sekecil apapun.


Rio akan start di depan Pascal Wehrlein, Jenson Button, Marcus Ericsson, Kevin Magnussen, dan Jolyon Palmer. Situasi ini memberi peluang kepada Rio untuk finis di depan Wehrlein, rekan setimnya di Manor Racing. Dalam tujuh seri sebelumnya, Rio belum bisa mengalahkan Wehrlein dalam balapan. (KLIK: Sirkuit Assen Diprediksi Milik Rossi Vs Marquez)

 


"Kami sangat dekat dengan Q2, tapi sayangnya saya hanya berhasil mencatatkan waktu untuk satu lap saja di set ban kedua dan ketika saya mencoba untuk melaju lagi ternyata ada bendera kuning," ujar Rio dalam rilis yang diterima detikSport. Sebagaimana dikutip RIAUONLINE.CO.ID.

 

"Sekarang kami harus sangat fokus untuk besok (hari ini-red); meskipun balapan GP2 menunjukkan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, kami harus memastikan bahwa kami memiliki start yang bagus dan kuat, balapan bersih tanpa kesalahan jika kami ingin memanfaatkan peluang," tambah Rio. (BACA: Marquez Gusar Dibuntuti Lorenzo dan Rossi)

 

"Kami akan mencoba yang terbaik dan berharap situasi berpihak kepada kami. Tapi, untuk sekarang, ini adalah momen yang bagus untuk disyukuri," katanya.