Akankah Golkar, PPP, PKS, Gerindra dan PKB Cakar-cakaran Rebut Wakil Bupati Kampar?

Bupati-Kampar-Foto-Bersama-Gubernur-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Selasa, 12 Februari 2019, Catur Sugeng Susanto, resmi dilantik sebagai Bupati Kampar oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Catur dilantik sebagai Bupati Kampar menggantikan almarhum Aziz Zaenal yang meninggal dunia, Kamis, 27 Desember 2019 silam. Pasangan ini diusung Partai PPP, dimana Aziz Zaenal sebagai Ketua DPW PPP Riau, Partai Golkar tempat Sugeng berpolitik, serta PKB, Gerindra dan PKS.

Lalu, siapakah akan menggantikan Sugeng sebagai Wakil Bupati? Apakah akan menjadi jatahnya kader Golkar atau PPP? Atau jangan-jangan lari menjadi jatah PKB, PKS atau Gerindra?  

Baca Juga: 

Dilantik Jadi Bupati Kampar, Inilah Pesan Gubernur Riau Ke Catur Sugeng

Catur Dipertimbangkan Dilantik Jadi Bupati Kampar 12 Atau 13 Februari 2019

"Kita biarkan dululah, bagaimana kondisi politiknya, kalau sudah normal baru kita bicara arah kesana bersama koalisi," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur, Selasa, 12 Februari 2019. 

Menurutnya , Golkar belum ada menggelar rapat terkait pemilihan siapa akan diajukan sebagai Wakil Bupati Kampar. Saat ditanyakan, apakah pemilihan akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif dan Presiden 17 April 2019 mendatang, Masnur menjawab normatif saja.

"Kita belum ada kesepakatan apa-apa, termasuk apakah sesudah atau sebelum pemilu, belum ada," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng dilantik sebagai Bupati Kampar. Pascameninggalnya Bupati Kampar, Azis Zaenal, Catur Sugeng semula merupakan wakil Bupati diangkat menjadi Plt.

Dengan dilantiknya Catur menjadi Bupati Kampar, maka selanjutnya Catur, kader Golkar akan memilih Wakil Bupati dari partai koalisi di Pilbup Kampar 2017 lalu.

Tanggapan PPP 

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Riau, Tengku Nazlah Khairati mengatakan, partainya berupaya agar bisa meraih kursi Wakil Bupati dalam rapat koalisi.

Klik Juga: 

Demi Kampar, PPP Siap Tak Dapat Kursi Wabup

Pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng, 500 Undangan Disiapkan

"Semua kesepakatan koalisi, ketika kita berkoalisi, kita tentu akan berembuk ulang dan kita sudah menyiapkan nama siap dijadikan Wakil Bupati," ujarnya.

Tengku Nazlah mengaku, mereka siap untuk kehilangan kesempatan mengisi kursi Wakil Bupati, apabila hal tersebut demi pembangunan Kampar ke depannya.

"Terus terang, kami tidak mau mengorbankan Kampar demi perebutan jabatan, sesuai amanah almarhum Azis Zaenal untuk pembangunan Kampar, itu yang akan kita teruskan, kita tidak mau larut dalam kepentingan partai," pungkasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id