Aktual, Independen dan Terpercaya


Perkenalkan Diri, PSI Akan Dukung Salah Satu Paslon Pilgubri

Ketua-DPW-Partai-Solidaritas-Indonesia-PSI-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau akan menentukan dukungannya kepada salah satu Paslon di Pilgubri 2018, Minggu, 10 Juni 2018.

Dukungan yang langsung diberikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Anroni tersebut akan menyerahkan SK tersebut dalam Kopi Darat Wilayah (Kopdawil) di Hotel Ameera Pekanbaru.

“Ya, besok Bro Sekjen, Bro Toni akan langsung menyerahkan SK dukungan, sekaligus juga ada acara Konsolidasi Internal dan Pembekalan Caleg PSI Se-Riau," ujar Ketua DPW PSI Rinaldi, Sabtu, 9 Juni 2018.

Dalam Kopdawil tersebut, lanjut Rinaldi, akan dimanfaatkan untuk memanaskan mesin dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 nanti, dan Pilgubri merupakan ajang perkenalan PSI kepada masyarakat Riau.

“Kami sudah teruji sebagai satu-satunya Partai baru yang ikut verifikasi Kumham, dan juga lolos dalam verifikasi politik, nah momen Pilgubri ini akan kita manfaatkan kembali untuk memperkenalkan PSI sekaligus mensosialisasikan pasangan calon yang akan kita dukung nanti, anggap saja pemanasan mesin jelang Pemilu tahun depan,” ungkapnya.

Baca Juga Siap Bersaing di Pileg, PSI: Partai Lama Ngebosenin

Mengenai kemana arah dukungan, Rinaldi mengaku belum mau membeberkannya, namun ia hanya memberikan kriteria yang menjadi modal PSI dalam menjaring arah dukungan.

"Tentunya punya kriteria dalam menentukan dukungan, yang pertama tentu saja orang baik, dalam artian selama memimpin tak punya track record atau catatan pernah korupsi, selanjutnya pemimpin yang berprestasi, artinya kita mengenalnya sebagai orang yang punya keberhasilan dalam membangun, dan teruji, yang terakhir tentu saja mendukung generasi muda dan berpihak kepada anak muda dalam keputusan-keputusan politiknya,” tutupnya.