Innalillahi, Bus Kafilah MTQ Rohul Tabrakan, Seorang Qari Meninggal

Bus-Kontingen-MTQ-Rohul.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Innalillahi wa innalillahi rojiun. Bus pengangkut kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bertabrakan dengan truk, Sabtu, 9 Desember 2017. Seorang qari muda yang akan berlomba di MTQ Riau 2017 di Kotamadya Dumai meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Korban meninggal bernama Wahyu Permana Putra (16). "Korban mengalami luka berat dan sempat dibawa ke Klinik Pratama Medika Kepenuhan, nyawanya tak tertolong," ujar Kepala Kepolisian Resor Rohul, AKBP Yusup Rahmanto.

Yusuf mengatakan, kecelakaan terjadi di Kilometer 224/225 Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rohul, sekitar pukul 09.15 WIB. Bus dengan nomor polisi A 7355 U dikendarai David (43), datang dari arah Pasir Pangaraian menuju Kepenuhan dengan kecepatan tinggi.

Saat melewati jalan tikungan ke kanan, sopir hilang kendali dan tetap bergerak di kanan jalan. Pada saat bersamaan datang Dump Truck Colt Diesel BM 8553 MF yang dikemudikan Wandi (19) dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

Selain korban meninggal, kecelakaan itu juga menyebabkan sopir bus dan penumpang Yuda Pratama (16) mengalami luka ringan. Mereka dirawat di Klinik Pratama Medika Kepenuhan.


Yusup mengatakan, kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP) berupa jalan tikungan ganda beraspal. "Kecelakaan terjadi karena ketidak hati-hatian sopir bus," kata Yusup.

Kafilah Rohul itu berangkat ke Kota Dumai untuk mengikuti MTQ Riau 2017. MTQ dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 17 Desember 2017 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id