Ilham-Syukri Pimpin Rumpun Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Rohul

Organisasi-Kemahasiswaan-RPPM-Rohul.jpg
(ISTIMEWA)

Oleh : Olgi Andaya

Anggota Rumpun Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Rohul 

 

MUSYAWARAH Besar Rumpun Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (RPPM) Rokan Hulu (Rohul) VI, di Hotel Mona Plaza, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, akhirnya bersepakat menunjuk Ilham Refner dan Muhammad Syukri sebagai Presiden dan Wakil Presiden Organisasi kemahasiswaan asal Kabupaten Rohul tersebut.

 

Keputusan tersebut disepakati sekitar 70-an peserta mubes dan dipimpin oleh Olgi Andaya sebagai Presidium Sidang tetap Mubes RPPM VI.

 

Awalnya sidang diwarnai kericuhan disebabkan ketidaksepahaman antara peserta dalam pembahasan tata tertib sidang terkait kriteria peserta mubes antara peserta penuh dan peninjau.

 

Kemudian forum sepakat seluruh peserta mubes merupakan peserta penuh mubes yang disahkan oleh Sawal, presidium sidang pleno 1. Kemudian pihak tidak bersepakat dengan keputusan telah diambil melakukan upaya Peninjauan Kembali (PK) guna membatalkan keputusan yang telah diambil.

 

Namun forum sepakat untuk tidak menerima PK yang diajukan oleh pihak tak bersepakat tersebut. Akibatnya, pihak tak bersepakat mengamuk di ruang sidang hendak membubarkan sidang sedang berjalan.

 

Karena tak bisa membubarkan, akhirnya mereka melakukan aksi Walk Out (WO) dari forum sidang. Mereka yang keluar dari sidang berjumlah sekitar 20-an orang.

 

Sidang tetap dilanjutkan karena telah kuorum peserta tetap terpenuhi. Untuk mengamankan jalannya persidangan, sekitar lima personel Kepolisian Sektor Tampan-Pekanbaru sempat diturunkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi Mubes, karena dikhwatirkan dua kubu massa akan bentrok.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Ini merupakan rubrik khusus bagi netizen dan tanggung jawab mengenai tulisan dibuat netizen, bukan pada Redaksi RIAUONLINE. 

 

Bagi pembaca yang ingin berpartisipasi dalam rubrik Netizen ini, kami persilakan dengan mengirimkan tulisan dan foto-foto kegiatan mereka, termasuk foto diri sendiri ke: [email protected]