ÔĽŅ

Kapal Fotografer Berguling-guling Dihantam Ombak Bono

Ombak-Bono.jpg
(ISTIMEWA)

RIAUONLINE, TELUK MERANTI - Iven Bono Surfing di Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti diwarnai dengan insiden terbaliknya speedboat yang mengangkut empat fotografer, Sabtu 24 November 2018.

Kapal yang karam itu merupakan kapal yang disediakan oleh penyelenggaran iven, yakni Dinas Pariwisata Pelalawan. Sedangkan keempat korban merupakan satu orang fotografer dari Jakarta yang dibawa Kemenpar dan tiga lagi dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun satu orang harus mendapatkan perawatan serius.

Dalam speedboat kayu itu ada lima orang, empat di antaranya fotografer dan satu kapten kapal. Saat kejadian, mereka mempersiapkan seluruh peralatan mulai dari kamera, teleskop, serta perangkat lainnya.

Speed boat itu berangkat dari pelabuhan Teluk Meranti bersama satu speed lainnya. Rombongan fotografer ini ingin mengabadikan para peselancar yang beraksi.

Lokasi speedboat yang terbalik itu berada wilayah pertama kali Bono muncul berdekatan dengan Blok F Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.

Untung tak ada korban jiwa dalam insiden kapal terbalik itu namun satu dari empat fotografer yang jadi korban membutuhkan pengobatan dan penanganan medis.

"Speed kami dihantam ombak baru terguling. Untung sempat ditolong kapal lain," ungkap Uday, seorang fotografer yang jadi korban kapal terbalik.

Setelah mereka berhasil ditolong, keempat juru foto itu dievakuasi ke speedboat besar yang menunggu ombak bono di perairan Teluk Meranti.

Iven Bono Surfing merupakan agenda tahunan di Teluk Meranti. Para peselancar turut memeriahkan iven yang ditaja sejak Kamis 22 November 2018 ini. Mereka datang atas undangan dari panitia pelaksana.

Surfer profesional yang akan menjajal keganasan Ombak Bono Sungai Kampar itu berasal dari manca negara dan domestik.

Dua diantara berasal dari Australia dan empat lagi anggota komunitas pesilancar dari Pulau Bali. Mereka tampil di puncak acara yang berlangsung hari ini, Sabtu 24 November 2018. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id