Yuk Meriahkan Art Show Bandar Serai Festival 2022, Tampilkan Konser Hingga Teater

event-bandar-serai-festival.jpg
(Istimewa)


Laporan: Dwi Fatimah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah sukses dengan Road to Bandar Serai Festival pertamanya dengan tema Tepekik Telolong yang dilakukan secara live streaming selama 76 jam non stop pada Agustus 2021 lalu, Yayasan Begawai Riau Independen kembali menyelenggarakan kegiatan Puncak Seni Bandar Serai Festival 2022 dengan tema Art of Healing

Acara ini akan berlangsung mulai 19 sampai 26 Juni mendatang. Event ini bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekrar RI dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata Riau.

Acara ini akan menampilkan pertunjukan seni kelas internasional dengan mendatangkan para penampil dari Malaysia dan Singapura.


“Seluruh penampilan ini akan disuguhkan kepada publik secara luas sebagai sebuah therapy atau rekreasi panca indra, dengan mengusung konsep Dual Event Concept," jelas Art Director Artshow Bandar Serai Festival 2022, Tito Aldila, Jumat, 10 Juni 2022 kemarin.

Tito menyebutkan, penampil yang berasal dari Riau berjumlah 38 grup band, 22 grup tari, empat grup lighting show, dua penampilan folklor (tari tradisi).

Joget Sonde dan Randai Taluk Kuantan juga akan tampil di panggung utama di halaman Bandar Serai dan banyak penampil lainnya yang turut memeriahkan event ini.

“Pertunjukan yang tak kalah heboh yaitu satu konser musik tunggal dari Riau Rhythm dan pertunjukan teater tunggal dari sanggar Selembanyung yang akan berada di panggung Anjung Idrus Tintin,” kata Tito.

Bandar Serai Festival 2022 nantinya akan diadakan dengan dual event concept, yaitu live streaming di kanal YouTube Bandar Serai Festival mulai pukul 16.00 sampai 22.00 dan dapat disaksikan secara langsung di Komplek Bandar Serai mulai pukul 16.00 sampai 22.00 secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan.