Ambil Alih Rute Silkair, Scoot Buka Rute Penerbangan ke Pekanbaru

Ilustrasi-Scoot-Airlines.jpg
(Youtube)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Scoot, sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah asal Singapura akan membuka rute penerbangan baru ke Pekanbaru. Rencananya, armada Scoot akan mulai beroperasi pada semester pertama tahun 2018 ini.

Rute Singapura-Pekanbaru ini resmi dioperasikan Scoot setelah mengambil alih rute Silkair, yang masih satu induk perusahaan dari Singapore Airlines.

"Kami terus meninjau rute-rute kami untuk memastikan optimalisasi sumber daya SIA Group. Pengalihan ketiga rute yaitu Pekanbaru, Langkawi dan Kalibo, merupakan upaya kami untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan penumpang," kata Chief Executive SilkAir Foo Chai Woo, dikutip dari Antaranews.com, Jumat 25 Januari 2018.

Dengan demikian, destinasi Scoot ke Indonesia akan bertambah menjadi lima kota. Destinasi sebelumnya yaitu Denpasar, Jakarta, Surabaya, dan Palembang.

Selain Pekanbaru, SilkAir juga akan mengalihkan rute ke Langkawi, Malaysia dan Kalibo, Filipina untuk dioperasikan Scoot, yang juga anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA Group).

Penerbangan terakhir SilkAir ke Langkawi, Pekanbaru, dan Kalibo masing-masing dijadwalkan pada tanggal 8 April, 30 Mei, dan 28 Juni 2018. Saat ini, SilkAir melayani penerbangan tiga kali seminggu ke masing-masing destinasi tersebut.


Sedangkan Scoot sudah mengoperasikan penerbangan masing-masing tiga kali seminggu dan empat kali seminggu ke Langkawi dan Kalibo. Sedangkan Pekanbaru merupakan rute baru bagi Scoot.

Dengan pengalihan ini, Scoot akan menyusun ulang jadwal penerbangan ke Langkawi dan Kalibo untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi penumpang.

Scoot juga menargetkan untuk memulai penjualan tiket ke Pekanbaru pada semester pertama 2018, tergantung pada persetujuan pemerintah.

Sementara itu, SilkAir akan tetap mengoperasikan penerbangan ke 10 destinasi lain di Indonesia yaitu Balikpapan, Bandung, Denpasar, Lombok, Makassar, Manado, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id