Pemkab Siapkan Rp 60 Juta untuk Juara I Siak Internasional Serindit Boat Race 2017

Istana-Kerajaan-Siak-Sriindrapura.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Sesuai jadwal, pada 19 Desember 2017 mendatang akan digelar Pacu Sampan Siak International Serindit Boat Race di Kabupaten Siak. Acara ini diikuti oleh 60 tim dari luar dan dalam negri.

Dimana, 6 tim berasal dari luar negri, 22 tim dari luar Provinsi Riau dan 32 tim dari Riau. Masing-masing tim terdiri dari 15 orang dengan rincian 10 orang pendayung, 2 orang penggembira dan 3 orang official.

Bupati Syamsuar Dan Istri Senam Maumere Bareng Masyarakat Siak

60 Tim Bakal Meriahkan Siak Internasional Serindit Boat Race

Agenda akhir tahun ini bukan agenda sembarangan. Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni menyebutkan iven ini akan menelan biaya Rp 1,183 miliar. Peserta akan memperebuatkan juara 1 dengan hadiah Rp 60 juta, juara 2 Rp 50 juta dan juara 3 Rp 40 juta.


"Jarak tempuh nanti pertandingan itu mencapai 500 meter. Dan akan dibuka pukul 9 pagi, tanggal 19 Desember 2017 nanti. Titik kumpul peserta ada di Siak Bermadah. Hingga penutupan tanggal 21 Desember 2017, akan ada juga hiburan seni pada malam harinya," kata Fauzi Asni saat jumpa pers dengan wartawan di Cafe Dai Siak, Rabu, 13 Desember 2017 petang.

Sementara itu, Bupati Siak, Syamsuar menyebutkan, event yang diikuti atlet dayung dari dalam dan luar negeri ini akan menarik banyak wisatawan datang ke Siak dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak.

Direncanakan pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017 atau pacu sampan di tepian Sungai Jantan ini akan dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

"Kegiatan olahraga sekaligus promosi pariwisata Siak ini, InsyaAllah akan masuk menjadi agenda tahunan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) di bawah Kementerian Pariwisata," katanya lagi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id