Ide Liburan dengan Keluarga, Beberapa Destinasi Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan

Liburan-Bersama-Keluarga.jpg
(theodysseyonline.com)

RIAU ONLINE - Liburan bareng keluarga bisa menjadi momen untuk semakin mendekatkan diri satu sama lain dan juga membahagiakan semua anggota keluarga. Tapi, tidak semua tempat wisata bisa jadi destinasi untuk menikmati waktu bareng keluarga.

Bingung menentukan destinasi dan takut promo tiket pesawat keburu habis, coba pertimbangkan beberapa lokasi berikut ini untuk liburan bersama orang-orang kesayangan.

Bali

Semua usia bisa menikmati Bali dengan sama menyenangkannya. Ketika membawa keluarga dan ada anak-anak di dalam rombongannya, kamu bisa mempertimbangkan mengajak mereka ke waterbom yang tersebar di beberapa lokasi di Bali.

Liburan Bersama Keluarga di Bali

anekatempatwisata.com

Selain itu, kamu juga bisa mengajak mereka ke Tanjung Benoa, untuk main banana boat atau parasailing. Juga bisa main ke taman burung yang tidak hanya cantik, tapi juga penuh dengan pengetahuan. tentunya, kamu dan keluarga bisa bersantai makan bareng di Jimbaran ketika matahari terbenam.

Batu

Kota wisata ini punya banyak taman bermain yang punya tema bagus-bagus. Mulai dari Jawa Timur Park, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Museum Tubuh sampai alun-alun kota Batu yang cantik.

Selain itu, di kota ini juga ada wahana wisata seperti Selecta, Coban Rais, Coban Rondo, Coban Talun dan Songgoriti, semuanya ramah pada keluarga. Selain itu juga ada peternakan kuda, kamu tidak hanya bisa foto bareng kudanya, tapi juga bisa menjajal untuk menungganginya.


Liburan Bersama Keluarga di Batu Malang

batu-malang.com

Udara sejuk Kota Batu, tentu membuat keluarga betah tinggal di sana. Ditambah lagi dengan lokasi wisata yang berdekatan satu sama lain, membuat liburan makin menyenangkan.

Singapura

Membawa keluarga ke luar negeri, mengapa tidak? Singapura adalah negara tetangga terdekat yang punya banyak wahana wisata cocok buat keluarga. Sebut saja, Pulau Sentosa, di dalamnya terdapat Universal Studios dan juga banyak wahana wisata menarik, termasuk pantai-pantai buatan yang indah.

Selain itu, kamu juga bisa mengajak keluarga ke Gardens By The Bay, Botanical Garden dan juga Singapore Flyer yang seru banget. Ditambah dengan banyak promo tiket pesawat menuju Singapura, liburan keluarga pasti jadi lebih asyik.

Malaysia

Dari Singapura, lanjutkan saja perjalanan menuju Malaysia. Di negeri ini, terdapat taman bermain Legoland yang super seru. Selain itu, di Malaysia juga terdapat beberapa wahana wisata ramah buat anak-anak, dan pastinya selalu ada promo tiket pesawat menarik untuk terbang ke sana.

Bandung

Tidak hanya memiliki wahana wisata yang seru seperti Trans Studio, Bandung juga memiliki banyak taman bisa dipakai tempat berkumpul seru dengan keluarga.

Liburan Bersama Keluarga di Bandung

 sepanjangjk.wordpress.com

Selain itu Bandung juga punya banyak destinasi wisata alam yang menarik, seperti Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Perahu. Kawasan Dago dan kampung danau yang cantik juga bisa jadi alternatif liburan ke Bandung. Ibaratnya, kota ini sangat ramah kepada wisatawan yang single sampai rombongan kelaurga besar.

Yogyakarta

Kota ini selalu ramah kepada siapa saja, dan cocok buat liburan bareng keluarga karena kotanya yang lengkap. Tidak hanya bermain dan bersenang-senang, keluarga juga bisa banyak belajar sejarah dan budaya Jawa di kota ini.

Mengunjungi Candi Prambanan dan Ratu Boko, main ke Keraton Kesultanan dan Taman Sari bisa jadi pilihan liburan seru. Selain itu jangan lupa mengajak keluarga ke dua alun-alun di Yogya dan juga menelusuri Malioboro. Dijamin liburan bareng keluarga jadi mengesankan.