Disparporabud Segera Fasilitasi Pembentukan PHRI Inhil

Kasi-Bina-Usaha-Pariwisata-Inhil-Aldi-Kusnandar.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Budaya (Disparporabud) dalam waktu dekat ini akan segera mewacanakan untuk mempasilitasi para pemilik-pemilik hotel yang ada di Inhil guna membentuk Perhimpunan Hotel Restroran Indonesia (PHRI) Cabang Inhil.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Junaidi Ismail melalui Kasi Bina Usaha Pariwisata, Aldi Kusnandar saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin, 9 Oktober 2017.

Baca Juga!

Ketika Sagu Riau Go Internasional

Wardan: Serukan Ke Dunia, Inhil Punya Festival Menongkah Yang Unik Dan Luar Biasa

"Pembentukan PHRI di Inhil sangat diperlukan guna memudahkan pemilik hotel dan restoran untuk berkoordinasi agar berkembang menjadi lebih baik. Hal ini juga tertuang dalam UU Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan," jelas Aldi

Dikatakannya lagi, PHRI juga dikenal sebagai Indonesian Hotel and Restaurant Association (IHRA) merupakan sebuah asosiasi non-profit dari pemilik hotel dan restoran serta para profesional yang memfokuskan kegiatannya untuk pengembangan dan pertumbuhan sektor-sektor penting industri pariwisata di Indonesia.

PHRI telah tumbuh menjadi sebuah asosiasi penting yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait, menyajikan aspirasi serta tantangan dari industri kepada pemerintah sehingga tercipta kebijakan yang terstruktur sesuai dengan kebutuhan riil industri.

"Yang termasuk dalam keanggotaan PHRI antara lain, hotel, restoran dan dan industri terkait termasuk pemasok dan lembaga pendidikan pariwisata,"

"Nanti setelah kegiatan ini terselenggara dan PHRI Inhil terbentuk kita berharap dapat membantu pemerintah dalam rangka optimalisasi penerapan standar usaha hotel serta berperan sebagai mitra pemerintah dengan mengutamakan kegiatan di bidang industri kepariwisataan," Imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->