Bawaslu Siak Ingatkan Caleg Perbaiki APK Bahayakan Keselamatan Pengendara

APK4.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK- Ketua badan pengawas pemilu (Bawaslu) Siak, himbau caleg maupun tim pemenang segera memperbaiki alat peraga kampanye (APK) yang sekiranya dapat membahayakan keselamatan pengendara. 

Bawaslu Siak menghimbau peserta pemilu agar tetap memperhatikan APK yang telah mereka pasang pada tempat-tempat tertentu. 

"Terutama APK yang dipasang pada bahu jalan. Jangan sampai condong ke badan jalan, sehingga membahayakan pengguna jalan atau masyarakat umum," ucap ketua Bawaslu Siak, Zulfadli Nugraha, Selasa 30 Januari 2024.

Lanjutnya, jika APK yang dipasang tersebut dinilai membahayakan bagi masyarakat maupun pengguna jalan, namun tidak segera di perbaiki oleh pemilik, maka Bawaslu akan berkoordinasi dengan Satpol-PP untuk penertiban. 


Mari kita jaga bersama-sama supaya hal seperti itu tidak terjadi di kabupaten Siak, sejauh ini aman tidak ada kecelakaan yang di sebabkan oleh APK. 

"Untuk itu, saya juga meminta kepada masyarakat supaya bersama-sama memantau jalanya pemilu 2024 supaya aman dan damai. Silahkan laporkan ke petugas apabila ada temuan yang menyalahi atau melanggar aturan," imbau Zulfadli. 

Pantauan di lapangan spanduk calon legislatif DPR RI Hj Dewi Juliani, terlihat condong hingga ke badan jalan di dekat bundaran kwalian Siak hingga 5 hari. Setelah di konfirmasi ke Bawaslu Siak kini tampak sudah di perbaiki. 

Keterangan gambar : foto APK calon legislatif condong ke badan jalan membahayakan keselamatan pengendara.