Polres Bengkalis Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

rapat-vaksin.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pendistribusian Vaksin dari provinsi Riau ke Kabupaten/Kota khususnya ke Kabupaten Bengkalis akan dikawal ketat kepolisian Polres Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Kabag OPS Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, kepada sejumlah wartawan, Jumat 8 Januari 2021.

"Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah Kapolri, bahwa seluruh jajaran Polda dan Polres wajib melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut sampai selamat ke tempat tujuan," ungkap Kabag OPS Polres Bengkalis.

Diutarakannya, pengawalan tahap pertama akan dilakukan mulai dari daerah perbatasan kabupaten seperti Kabupaten Siak Indrapura. Kemudian langsung ke Kabupaten Bengkalis.

"Untuk pengawalan kita siapkan dua personil dari bagian Operasional dan dua lagi dari anggota Satuan Lalulintas (Sat lantas)," ujarnya.

Sementara untuk pengamanan di lokasi gudang penyimpanan, kalau di Bengkalis akan di simpan di gudang Dinas Kesehatan. Di sana personil juga akan ditempatkan secara bergilir.

Kemudian, pada penjemputan tahap ke dua kemungkinan akan dilakukan penjemputan langsung ke Provinsi.

"Waktunya memang belum ditentukan tetapi perkiraan sebelum tanggal 13 Januari 2021, sejalan intruksi Presiden pada tanggal itu akan dilaksanakan Vaksin serentak," ucap Kompol Irnanda Oktora lagi.

Masih kata Irnandam untuk rapat koordinasi yang berlangsung pada kamis pagi kemarin merupakan rapat perdana di Dinas Kesehatan membahas tentang pendistribusian vaksin Covid-19 ini.