Kabar Bahagia dari Bengkalis, 20 Pasien Covid-19 Sembuh, 13 Tertular

Pasien-Corona78.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Jumlah pasien terkonfirmasi covid 19 yang sembuh di Kabupaten Bengkalis, terjadi peningkatan setiap harinya. Angka kesembuhan, data per Rabu 2 Desember 2020 sebanyak 20 pasien.

Hal itu disampaikan, Juru Bicara Satgas Covid 19, Kabupaten Bengkalis, Popy Yulia Santisa dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUONLINE.CO.ID, Rabu malam.

 

Popy menjelaskan, ada penambahan 13 kasus terkonfirmasi covid 19, Data per 02 Desember 2020, total terkonfirmasi sebanyak 1453 kasus, sedangkan yang sembuh sebanyak 1110 orang.

Isolasi dirawat di Rumah Sakit 21 orang, Isolasi di diklat 39 orang, isolasi di Bapelkes Pekanbaru 1 orang dan isolasi mandiri
di rumah sebanyak 244 orang, dan meninggal sebanyak 38 orang.

"Meskipun ada penambahan 13 kasus terkonfirmasi covid 19, kabar baiknya sebanyak 20 pasien dinyatakan sembuh," kata Popy.

Diakui Popy, upaya menekan sebaran virus corona sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pun demikian, dia kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upaya ini bertujuan mempercepat penanganan covid 19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi di Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Pakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun," imbuhnya

Popy juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Pilihan yang terbaik, kata Popy adalah tetap dirumah dan hindari keramaian.