Gasak Uang Rp125 Juta, Perampok Bank BRI Juga Ambil Uang Pegawai CS Rp 80 Ribu

bri-di-rampok.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kawanan perampok bersenjata api di Bank BRI unit Sebangar, Jalan lintas Duri Dumai Km 18 Kulim, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, yang terjadi Kamis siang kemarin membawa kabur uang sebanyak 125 juta rupiah.

Pelaku berjumlah 4 orang. Saat melakukan aksinya, mereka masuk ke dalam Bank BRI sambil menodongkan senjata api.

Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 25 September 2020.

Hendra mengaku, kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku perampokan Bank BRI yang menggondol uang ratusan juta rupiah dari meja teller Bank tersebut.

"Pelaku berjumlah 4 orang, peran mereka di antaranya, 2 pelaku stand by dipintu depan sambil menyuruh security dan para nasabah tiarap sedangkan 2 pelaku lainnya masuk menuju ruang pimpinan bank mencari brankas," jelas Kapolres.

Setelah brangkas dibuka, ternyata uang tidak ada di dalamnya, pelaku langsung membawa manejer bank tersebut menuju ruang teller.

"Disanalah, pelaku mengambil uang ratusan juta milik nasabah yang ada di atas meja teller," terang Kapolres.

Tidak sampai di situ, pelaku kembali menodongkan senjata ke Castumer Service berjumlah dua orang sambil minta uang. Tetapi karena tidak ada uang yang akan diambil, pelaku itupun mengambil uang pribadi milik pegawai tersebut yang hanya berjumlah Rp80 ribu.

"Kemudian pelaku ke luar menuju pintu depan dan juga diikuti oleh 2 orang pelaku yang standby didepan pintu tersebut dan pergi dengan menggunakan 2 unit sepeda motor yamaha vixion warna hitam dan warna merah," pungkasnya.