Tempuh Jarak 87 Km, Anggota SKB Kibarkan Bendera di Pulau Terluar Bengkalis

Sepeda-Kayuh-Bengkalis-SKB.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dalam semangat Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75  Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020, dua orang pesepeda asal Bengkalis mengibarkan bendera merah putih di daerah kawasan perbatasan pulau terluar di Pulau Bengkalis.

Dua orang pesepeda dari komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) itu, mereka harus mengayuh sepedanya sepanjang 87 Kilometer.

Melewati jalan yang berlubang dan pecah pecah tidak menyurutkan semangat dua orang penggowes untuk sampai tujuannya di Tanjung Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, niat kami akhirnya tercapai, dalam momen HUT RI ke 75 ini, kami juga mengibarkan bendera sangsaka merah putih di Pelabuhan Tanjung Desa Sekodi," ungkap H. Wawan dan Muhammad Nur, Senin 17 Agustus 2020.

Diutarakan H. Wawan dengan dilakukan pengibaran bendera merah putih di Tanjung Desa sekodi sebagai bentuk kecintaannya sebagai warga negara Indonesia.

Diakuinya, sebelum ini memang para pesepeda telah melakukan gowes bareng bersama Kapolres Bengkalis dengan rute sepanjang 75 kilometer disesuaikan HUT ke 75 RI.

"Sedangkan untuk hari ini saat upacara HUT RI, kita berdua melakukan gowes sepanjang 87 Km. Sampai ditujuan kami langsung mengibarkan bendera Indonesia dan warga disana sangat antusias baik menyambut kami," pungkasnya.