Dewan Pantau Pelayanan Kesehatan RSUD Bengkalis

pantau-rsud.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Syofyan mengatakan telah melakukan pemantauan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Bengkalis, Selasa (29/10) kemarin.

"Pemantauan itu dilakukan guna mendengar langsung pendapat pasien dan pihak menajemen terkait pelayanan dan kondisi fisik RSUD Bengkalis," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, 30 Oktober 2019 malam.

Ditambahkan Syofyan, upaya itu sebagai meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada pasien.

Mendampingi Sofyan sebagai Ketua Komisi IV juga didampingi sekretaris, Irmi Syakip Arsalan, sejumlah anggota diantaranya Zam Zami, dan Moris Bationg Sihite.

Rombongan Komisi IV disambut Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra didampingi Wadir Pelayanan Rita Puspa dan sejumlah jajaran manajemen.

"Idealnya, anggota Komisi IV lainnya ingin melihat secara langsung kondisi rumah sakit, baik secara fisik, pelayanan atau kondisi tenaga medis dan para medisnya dalam kunjungan kemarin," tambah Politisi PDI P ini.

Disamping itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPRD terhadap mutu pelayanan rumah sakit Bengkalis, bukan sekedar mencari kesalahan saja. Tetapi dalam rangka menggali informasi kemudian melihat langsung kondisi ril di RSUE sebelum agenda pembahasan APBD 2020.

"Temuan di lapangan ini tentu menjadi masukan kita, tidak mendengar sepihak dari rumah sakit saja, tapi juga melihat langsung kondisi rumah sakit secara dekat. Kita juga bertanya kepada rumah sakit apa yang menjadi keinginan dan akan menjadi masukan kita," tambahnya.

Dari kunjungan itu, pihaknya meminta rumah sakit mempersiapkan tenaga khusus yang memberikan penjelasan seperti prosedur layanan disampaikan melalui pengumuman tertulis.

"Komisi IV juga meminta Pelayanan IGD bisa betul-betul lebih baik," pungkasnya.