Penuhi Panggilan DPRD, Kadis PUPR Bengkalis Dicecar Capaian Fisik Pembangunan

hearing-pupr.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Setelah mangkir panggilan hearing oleh Komisi II DPRD Bengkalis, akhirnya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetya hadir undangan hari ini, Selasa 29 Oktober 2019.

Hadi Prasetiya hadir bersama bersama 4 kepala bidang dan membawa 6 stafnya.

Hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Ruby Handoko didampingi Wakil Ketua, Askori, dan tampak dihadiri anggota komisi lain di antaranya, Feri Situmeang, Raulensiua, Giyatno, Zamzami dan H Mawardi.

Diawal sambutanya, Ruby Handoko kembali menyentil ketidakhadiran Kadis PUPR yang sampai empat kali dilayangkan undangan, namun tidak berkenan hadir.

"Sebagai mitra, kita hanya butuh penjelasan dari Kepala Dinas PUPR dalam progresnya sudah sampai dimana fisik pembangunan. Artinya, sebelum dan sesudah rasionalisasi serta keuangan," kata Ruby Handoko.

Selanjutnya, Politisi Partai Golkar itupun, kembali mempertanyakan rasionalisi, belanja langsung maupun tidak langsung.

Selanjutnya, Anggota Komisi II DPRD, H Mawardi menegaskan sebagai fungsi pengawasan diminta PUPR Bengkalis melakukan survei ke lapangan terhadap proyek reguler yang disampaikan telah selesai 100 persen tersebut.

Selain itu, tambah H Mawardi lagi. PIhak PUPR diminta harus jeli agar bisa memanfaatkan alat berat milik pemerintah mampu menghasilkan pendapatan hasil untuk daerah.