Aktual, Independen dan Terpercaya


Bengkalis Terima 83 Formasi CPNS 2019

Bustami.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, menerima 83 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di antaranya 39 tenaga medis dan 44 tenaga teknis.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY kepada RIAUONLINE.CO.ID. Menurutnya, Pemerintah sudah mendapatkan informasi terkait kuota penerimaan CPNS, Kabupaten Bengkalis tahun 2019 tersebut.

"Dari 83 kuota CPNS terdiri dari dua formasi yang diterima di antaranya tenaga medis dan tenaga teknik. Sedangkan rincianya, tenaga medis sebanyak 39 orang, sementara tenaga teknis yang diterima sebanyak 44 orang," kata Sekda H Bustami HY, Kamis, 24 Oktober 2019 via whatsAp.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengajukan sekitar 300 formasi, hanya jumlah yang diterima 83 kuota formasi CPNS yang diberikan pemerintah Pusat kepada Bengkalis tahun ini.

Dari jumlah kuota yang diberikan pusat, tidak ada kuota untuk formasi tenaga guru.

"Informasi terkait Penerimaan CPNS, baru seputar formasi. Kapan pelaksanaannya menunggu jadwal dari Menpan RB," pungkas Sekda Bengkalis ini.

Sementara itu, untuk mekanisme penerimaan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bengkalis, Dwi Kornialis mengatakan saat tim dari BKPP Bengkalis masih di Jakarta. Sedang pertemuan membahas hal tersebut.

"Tim kita terkait penerimaan ini sedang ke Jakarta membahas terkait ini. Nanti setelah mereka kembali baru bisa kita tanyakan informasinya," tutupnya.