Kado Hardiknas, 181 Guru di Keritang Dapat SK Honorer

Penyerahan-SK-Guru-Honor.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebanyak 181 guru yang bertugas di Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir menerima SK pengangkatan guru honorer. Ratusan guru ini terdiri dari guru TK sebanyak 5 orang, guru SD sebanyak 129 orang dan guru SLTP sebanyak 47 orang.

Secara simbolis, SK tersebut diberikan oleh Pjs Bupati Inhil, Rudyanto didampingi Kadisdik dan Sekretaris Dinas Pendidikan serta Camat Kecamatan Keritang.

"Gunakanlah SK Honorer ini dengan baik," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Inhil Drs Rudiansyah, Kamis 3 Mei 2018 pagi.

Sementara itu, Pjs Bupati Rudyanto dalam arahannya mengatakan, untuk kepentingan guru, pihaknya akan terus berjuang. Salah satu bentuknya yakni dengan pemberian SK Honorer kepada guru.

"Ini sebagai kado terindah di hari pendidikan pada TH 2018. Dengan penyerahan SK Honorer atas nama bupati sangat penting karena bisa mensejahterahkan dan untuk mendapat uang sertifikasi non PNS. Dimana selama ini guru-guru hanya digaji dari dana BOS," ujarnya.

Beliau juga mengharapkan, ini bisa menambah penghasilan para guru-guru. Para guru juga diminta untuk meningkatkan kompetensi dunia pendidikan khususnya di Inhil agar lebih maju.

Sebelum melakukan penyerahan SK Honorer, Pjs Bupati Inhil juga melakukan peninjauan ke SD 05 Kota Baru Kecamatan Keritang untuk melihat proses pelaksanaan UN TA 2017/2018 tingkat SD. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id