Muslimat NU Inhil Harus Mengutamakan Pembentukan Anak yang Berkarakter dan Berakhlak

Pelantikan-Muslimat-NU-Sungai-Batang.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang resmi dilantik, Senin 22 Januari 2018.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Sungai Batang tersebut dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Muslimat NU bukan merupakan organisasi yang baru. Muslimat NU sudah terbentuk dan aktif berkegiatan lebih dari 70 tahun.

"Muslimat NU bukan organisasi baru, sudah lama terbentuk dengan beranggotakan ratusan ribu orang. Sebagaimana diketahui, organisasi ini berkembang pesat di daerah Pulau Jawa," kata Bupati.

Selain di Jawa, saat ini untuk wilayah Sumatera, diungkapkan Bupati, Kabupaten Inhil menjadi salah satu pusat perkembangan Muslimat NU. Satu per satu pengurus di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan mulai dibentuk sejak tahun 2017.

"Perkembangan Muslimat NU ini sudah seusai dengan agama Islam yang dianut oleh mayoritas masyarakat Inhil, yakni Ahlu Sunnah Wal Jama'ah atau Aswaja," jelasnya.

Berkenaan dengan kegiatan pelantikan Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang ini, Bupati berpesan agar momentum pelantikan tidak hanya sekadar menjadi kegiatan seremonial belaka.

Namun, dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bersifat keagamaan.

Bupati juga meminta agar kaum ibu yang terhimpun dalam Muslimat NU untuk mengambil peran dalam proses pembentukan karakter, akhlak dan moril anak.

"Titik beratkan kegiatan kepada ajaran agama Islam yang benar. Bentuk anak yang berkarakter, mengerti akhlak dan sopan-santun," tukasnya. (adv)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id