Kampoeng Selfie, Sukses Sulap Gang Kumuh Jadi Destinasi Wisata yang Cantik

Kampoeng-Selfie.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Satu lagi destinasi wisata hadir dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kampoe Selfie, yakni sebuah pemukiman kumuh yang berhasil diubah menjadi area yang cantik dan menarik untuk dikunjungi.

Kampung yang berada di Jalan Datuk Bandar, Tembilahan ini diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan.

Kampoeng Selfie ini terdiri dari beberapa Gang di Jalan tersebut, yakni Gang Sakura dan Gang Sejori. Area ini merupakan bagian dari program Bantuan Dana Investasi (BDI) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia yang direalisasikan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, implementasi program Kotaku adalah sebuah langkah penting yang harus ditindaklanjuti untuk menuntaskan permasalahan kawasan kumuh, khususnya di "Negeri Seribu Parit".

"Sebagaimana yang dicanangkan oleh Pusat, di tahun 2019, seluruh kawasan di Indonesia dapat terbebas dari Kumuh. Begitu pula dengan kita, Kabupaten Inhil mesti terbebas dari kumuh di tahun 2019," kata Bupati saat berada di "Kampoeng Selfie", Tembilahan, Selasa 2 Januari 2018 pagi. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id