Syamsuar dan Irwan Door to Door ke Rumah Tokoh Masyarakat di Meranti

Kampanye-Syamsuar-di-Meranti.jpg

RIAU ONLINE,SELAT PANJANG - Calon Gubernur Nomor Urut 1, Syamsuar Msi melaksanakan kampanye dialogis di Kabupaten Meranti. Calon yang diusung PAN, PKS dan Nasdem ini tiba bersama rombongan di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kepulauan Meranti.

Mereka disambut Ketua DPD PAN Riau, Irwan Nasir. Kemudian Syamsuar bersama Irwan Nazir langsung naik becak berkeliling di Kota Sagu mendatangi rumah tokoh masyarakat, secara door to door di kota Selat Panjang.

Tokoh masyarakat tersebut antara lain Haji Katan, yang berada di Jalan Kartini. Ada juga beberapa tokoh Batak, tokoh Bugis dan tokoh masyarakat lainnya.

Termasuk juga bertandang ke rumah Haji Ujang yang berada di Jalan Siak. Haji Ulung sudah lama mengenal Syamsuar. Bahkan sejak Syamsuar masih lajang sekitar tahun 1980-an.

"Dulu Syamuar bertugas sebagai pemungut pajak. Kalau memungut pajak, tinggal di rumah kami ini," kata Haji Ujang.

Di mata Haji Katan dan Haji Ujang, sosok Syamsuar memang sudah tak asing lagi dan sudah kenal betul apalagi Syamsuar pernah menjadi Plt Bupati Meranti.

Ketika menjadi Plt Bupati Meranti, kata Haji Katan, Syamsuar sering turun ke desa-desa sehingga dia tau betul apa yang menjadi keinginan masyarakat meranti.

"Antara Pak Syamsuar dengan masyarakat Meranti ada hubungan emosional. Dia adalah pemimpin yang sukses di Meranti ini, meskipun beliau hanya mengantar Bupati Meranti defenitif. Hampir separuh abad usia saya ini, jadi kami kenal betul bagaimana kepemimpinan Syamsuar," ucap Haji Katan.

Usai bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Meranti, Syamsuar dan rombongan berkunjung ke Sekretariat Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR), Meranti.

Pada kesempatan itu, Ketua IKBR, Jani Pasaribu, menyatakan dukungan keluarga besar Batak di Meranti terhadap Paslon Syamsuar-Edy Natar Nasution, dan siap memenangkan calon nomor urut 1 ini.

"Kami inginkan perubahan terhadap Riau ini, dan kami yakin Pak Syamsuar mampu menjadikan Riau lebih baik lagi. Hanya itu permintaan kami," ungkap Jani. (rls)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id