Lantik PAC Gaung. Ketua PC Muslimat NU Inhil Serahkan Buku POAM

Zulaikha-Wardan.jpg
(M Zaenal)

LAPORAN: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan melantik Pimpinan dan Pengurus Anak Cabang serta ranting Muslimat NU Kecamatan Gaung.

Pada pelantikan PAC di Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung, Kamis 14 Desember 2017 ini, Zulaikhah Wardan juga menyerahkan buku Pedoman Organisasi dan Administrasi (POAM NU).

Dalam sambutannya, Zulaikhah Wardan mengatakan, penyerahan buku telah menjadi bagian dari program kerja Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil. Hal itu dimaksudkan, agar dalam proses perumusan setiap program kerja, pimpinan beserta pengurus Muslimat NU memiliki acuan dan referensi yang baku.

"Sehingga, program - program kerja yang dirumuskan tidak keluar dari koridor peraturan organisasi Mulimat NU," ujar Zulaikhah Wardan.

Zulaikhah Wardan meminta, selaku organisasi dengan jalur sosial - keagamaan, Muslimat NU, terutama segenap pengurus pimpinan cabang, pimpinan anak cabang dan ranting se - Kabupaten Inhil, agar dapat senantiasa menyusun program yang memiliki kontribusi nyata terhadap daerah.

"Pelaksanaan program kerja dari Muslimat NU nantinya diharapkan dapat memiliki kesesuaian dengan program - program yang dicanangkan oleh Pemkab Inhil. Hal ini berguna, untuk tercapainya Visi Spirit Baru Indragiri Hili menjadi Kabupaten yang Maju, Bermarwah dan bermartabat," papar Zulaikhah Wardan.

Selanjutnya, dihadapan para pengurus Muslimat NU yang baru, Zulaikhah Wardan menjelaskan, sebagai sebuah organisasi, Muslimat NU memang belum begitu populer di kalangan masyarakat Inhil. Namun, hal itu sebentar lagi akan berubah, karena saat ini, menurutnya, Muslimat NU yang ia pimpin, sudah mulai bergerak aktif untuk melaksanakan kegiatan.

Pada momen membahagiakan bagi para pengurus Muslimat NU se - Kecamatan Gaung itu, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan juga menyerahkan bantuan baju muslim untuk anak-anak setempat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id