Diduga Nakal, Agen BBM di Sungai Buluh Dilaporkan ke Pusat

YLPK-Inhil-Bersatu.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebuah Agen Premiun dan Minyak Solar (APMS) di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Inhil dilaporkan ke Badan Perlindungan Konsumen (BPH) Negara Republik Indonesia (RI) dan BPH Minyak Dan Gas (Migas) di Jakarta karena diduga nakal.

Usaha di bawah kendali PT Berkat usaha Inhil Mandiri ini dilaporkan oleh Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Inhil Bersatu (YLPK-IB) lantaran banyak laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan.

Warga menyebut aktivitas di perusahaan itu terbilang jarang sekali, bahkan bisa dikatakan sama sekali tak kelihatan ada aktivitas bongkar muat minyak.

"Setelah kami investigasi ke Sungai Bela, ternyata menurut masyarakat setempat bahwa benar kalau APMS tersebut jarang ada aktifitas," ungkap Ketua Yayasan Perlindungan Konsumen, Andika Alamsyah, Kamis, 5 Oktober 2017.

Informasi dari masyarakat menyebutkan, AMPS yang berada di Sungai Bela tersebut adalah milik H, mantan Kepala Desa Sungai Bela.

Ketua Pembina YLPK-IB Whin Gondrok mengatakan yang paling mengejutkan, benar sekali dari aduan masyarakat bahwa APMS tersebut menjual minyak di atas harga HET yang tidak sesuai dengan aturan Pemerintah dan ketetapan dari Pertamina.

Pihak YLPK-IB juga telah menelusuri masalah ini di daerah Tembilahan. Hasilnya sangat mengejutkan lagi. Karena ternyata Bahan Bakar Minyak (BBM) milik APMS PT Berkat Usaha Inhil Mandiri yang alokasi buat Desa Sungai Bela, ternyata setelah dimuat di PT Pertamina Depot Tembilahan tak sampai ke tujuan.

BBM yang seharusnya langsung diantar ke Sungai Bela ternyata dibongkar di gudang milik saudara Haji E yang berada di seberang Tembilahan di lokasi SPBB PT Hera Inhil Mandiri.

"Karna ini kami dari Yayasan Perlindungan Konsumen Inhil Bersatu melaporkan masalah ini langsung ke Jakarta," tutupnya.

Saat diminta konfirmasi, hHingga saat ini pihak PT Berkat Usaha Inhil Mandiri blm bisa di konfirmasi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id