Bupati Inhil Bangga dengan Kegiatan Kajian Pecinta Hijrah

Gema-Muharram-di-Kempas.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL REDO 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bupati H Muhammad Wardan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang diikuti oleh ratusan anak muda dari berbagai elemen di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dalam kegiatan keagamaan yang diberi nama Kajian Pencinta Hijrah (KPH) perlu diberikan apresiasi.

Sebab, kegiatan seperti ini sejalan dengan program dari Pemkab Inhil. Diantaranya program Maghrib Mengaji, Gerakan Shalat Berjamaah, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan kegiatan bernuansa religi lainnya.

"Kegiatan semacam ini merupakan upaya menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada ajaran agama," ujarnyaah Kita'

Seperti Gerakan Maghrib Mengaji, akan menumbuhkan ghirah generasi muda Islam untuk belajar Al-Qur'an dan ilmu agama lainnya. Program ini sudah berjalan dengan baik di setiap masjid dan mushalla di Inhil.

Kegiatan yang mendatangkan empat orang penceramah dari Pekanbaru ini diawali dengan shalat Isya berjamaah yang diimami Bupati Inhil H Muhammad Wardan ini dihadiri Ketua PKK Hj Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda, serta ratusan pelajar yang memadati gedung ini.

"Saya bangga dan mengapresiasi para generasi muda yang berhimpun dalam gedung ini untuk mengikuti kegiatan kajian keagamaan," pujinya.

Kegiatan ini mengambil tema 'Antara Aku, Kamu dan Hijrah. Kajian digelar di Gedung Puri Cendana, Sabtu, 5 Agustus 2017 malam.

Acara dimulai dengan shalat Isya berjamaah dengan imam Bupati HM Wardan. Ratusan pelajar mengikuti shalat jamaah dan kajian keagamaan ini. Kegiatan ini mendatangkan empat orang penceramah dari Pekanbaru.

"Saya bangga dan mengapresiasi para generasi muda yang berhimpun dalam gedung ini untuk mengikuti kegiatan kajian keagamaan," pujinya.

Sementara itu, Ghirah kehidupan beragama di Inhil telah mengantarkan Kabupaten Indragiri Hilir meraih 3 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Yakni untuk kategori berbuka puasa dengan bubur Asyura terbanyak, tahun kedua dalam kategori shalawat dengan peserta terbanyak dan tahun ketiga untuk kategori penampilan 1001 pemain Berdah.

Kemudian tahun ini diupayakan meraih rekor MURI untuk kategori 1.000.000 Tabak (telur beserta bunga) pada peringatan 1 Muharram. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id