Maling Mesin Air Masjid Nyaris Dibakar Massa

Remaja-ini-tertangkap-basah-saat-mencuri-mesin-air-masjid.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Seorang pemuda yang mangaku bernama Utuh, hampir saja dibakar massa saat ketahuan sedang curi mesin air merek Sanyo milik Masjid Ar-Khoirrol di Desa Sei Gantang, Kecamatan Kempas Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Warga selama ini sudah sangat geram dan resah karena peristiwa pencurian yang terjadi hampir setiap malam di rumah maupun warung di Desa Sei Gantang. Karena itulah, warga pun berinisiatif untuk melakukan ronda malam secara diam-diam.

Baca juga!

Maling, Bocah Putus Sekolah Ini Berakhir Di Bui Polsek Rantau Kopar

Waduh, Tujuh Benda Bersejarah Museum Di Pekanbaru Ini Digondol Maling

Kemudian pada Jumat, 8 September 2017 malam, tepat sekitar pukul 22.30 WIB, salah satu warga ronda malam memberitahukan ada gerak-gerik yang mencurigakan di Masjid Ar-Khoirrol.

"Lalu kami hubungi warga sekitar melalui handphone untuk merapat ke sekitar Masjid dengan cara diam-diam, " kata Papy, salah satu warga.

Benar saja, orang yang dicurigai itu masuk ke kamar mandi Masjid. Tidak begitu lama pelaku keluar dengan membawah Mesin Sanyo.

"Begitu pelaku keluar langsung di kejar oleh warga, begitu ketahuan pelaku lari ke arah suangai dan langsung terjun ke sungai," tambahnya.

Warga pun menunggu dan tidak berapa lama, pelaku akhirnya keluar dari sungai lalu langsung ditangkap oleh warga. Mulai terdengar teriakan bakar, namun pelaku pura-pura seperti orang kesurupan. Seolah tak peduli, warga tetap hendak membakar pelaku dan mulai memukul dengan kayu dan sampah di sekitar lokasi.

Nasib Utuh berhasil diselamatkan anggota Polsek Desa Sei Gantang yang datang untuk mengamankan pelaku.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscriber Channel Youtube Riau Online 

dan 

Follow Instagram riauonline.co.id