Bupati Meranti Berhasrat Maju Calon Gubernur, Sebaliknya Wakilnya Dukung Syamsuar

Bupati-Siak-Syamsuar-dan-Wabup-Meranti.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, SELAT PANJANG - Jika Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, berhasrat hendak menjadi Calon Gubernur Riau (Cagubri) pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, maka sebaliknya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, justru menjagokan Bupati Siak, Syamsuar, sebagai Cagubri 2018, mewakili Riau Pesisir. 

Wabup Said Hasyim mengatakan, kinilah saatnya putra terbaik Riau dari daerah pesisir memimpin Bumi Lancang Kuning, dan ini menjadi target masyarakat Kepulauan Meranti.

"Target kita di Meranti, Gubernur Riau nantinya dari pesisir. Semoga Pak Syamsuar sukses nantinya memimpin negeri ini," ungkap Said Hasyim, dalam sambutannya ketika menerima lawatan silaturahmi Bupati Siak, Syamsuar, dan Wakil Bupati Siak, Alfedri, beserta rombongan lainnya, Senin, 19 Juni 2017, di kediamannya, Jalan Merdeka, Selat Panjang. 

Baca Juga: Syamsuar: Tak Pernah Ada Orang Jatuh Miskin Setelah Berzakat, Jangan Takut

Alasan Said Hasyim mengatakan hal itu, karena daerah pesisir Riau paling tertinggal, lantaran besarnya biaya untuk membangun kawasan tersebut. Kondisi ini berbeda dengan daerah lain, tak begitu besar biaya pembangunanya.

Saat ini, tutur Said Hasyim, banyak nama yang muncul sebagai Bakal Calon Gubernur Riau berasal dari pesisir, dan ini jangan sampai membuat daerah pesisir menjadi pecah.

"Kita berharap nama-nama yang muncul nantinya mengerucut menjadi satu, dan nama itu kita doakan Pak Syamsuar," kata Said Hasyim.

Syamsuar, kata Said Hasyim, merupakan Penjabat Bupati Kepulauan Meranti saat baru diresmikan pembentukkanya. Jadi, silaturahmi ini adalah untuk mengenang rekam jejak Syamsuar.

Kehadiran Syamsuar bersilaturahmi ini, jelas mantan Sekda Kabupaten Siak tersebut, mudah-mudahan membawa berkah bagi masyarakat Meranti.

Syamsuar mengamini bahwa biaya untuk pembangunan daerah pesisir sangat besar, perlu perhatian khusus. "Saya sudah keliling Riau, dua daerah Meranti dan Inhil perlu pembangunan infrastruktur jalan sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Syamsuar.

Klik Juga: Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah

Syamsuar mengatakan, niatnya maju dalam Pilkada karena aspirasi masyarakat, yang berkeinginan mengangkat marwah karena tiga "cermin" Riau sebelumnya retak.

"Memang banyak tokoh pesisir yang akan maju, mudah-mudahan nantinya salah satu calon ada yang diambung. Pokoknya ada calon Gubernur Riau dari pesisir nantinya," harap Syamsuar.

Silaturahmi di rumah Wakil Bupati Meranti menjelang berbuka puasa itu ditutup dengan Tausiah Ketua MUI Meranti, Ustadz Mustafa.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline