Siak Satu-satunya di Riau Terima Penghargaan Inovasi di Sektor Pelayanan Publik

Bupati-Syamsuar-Terima-Penghargaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan : Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Tiga tahun berturut-turut Kabupaten Siak menerima anugerah inovasi di pelayanan publik yang diserahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Termasuk untuk tahun ini, 2017. 

Bupati Siak, Syamsuar mengatakan, Kabupaten Siak menjadi satu-satunya kabupaten dan kota di Riau yang memperoleh penghargaan tersebut. 

Usai acara saat dijumpai, Syamsuar tampak senang, ia katakan penghargaan ini adalah untuk yang ketigakalinya. "Alhamdulillah, tiga tahun berturut-turut Kabupaten Siak mewakili Riau, menerima anugerah inovasi pelayanan publik dari Kemenpan RB," kata Syamsuar, Senin, 22 Mei 2017. 

Baca Juga: Viral, Jadi Yatim Piatu, Bupati Syamsuar Cium Kening Lutfi Hakim

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN dan RB, Asman Abnur ke Bupati Siak, Syamsuar, Sabtu malam, 20 Mei 2017, di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Syamsuar yang telah mendeklarasikan keinginannya untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau, mengatakan, tahun 2015, Pemkab Siak menerima pelayanan publik di bidang System Perizinan Online Tracking System (SPOTS).

Setahun berselang, tuturnya, Pemkab Siak juga menerima anugerah pelayanan publik dalam bidang respon cepat perbaikan jalan rusak. "Dan tahun ini, inovasi pelayanan publik dalam bidang alarm persalinan yang bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi," tuturnya dengan wajah sumringah bahagia. 

Sebagai pelayan masyarakat, tutur Syamsuar, sudah seharusnya birokrasi melakukan inovasi melayani. Segala bidang digalakkan guna meningkatkan pelayanan. Semua pelayanan harus mudah, murah, cepat, dan transparan.

Klik Juga: Menaiki Innova, Sekuriti Konsul Malaysia Tak Tahu Bupati Syamsuar Sudah Tiba

"Kami terus berupaya memberi pelayanan terbaik, agar dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," pungkasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline