Sempat Tertunda Karena Asap, Tour de Siak Digelar 23 November 2015

sepeda.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Balap sepeda Intenasional Tour de Siak yang sempat tertunda lantaran asap, kembali diagendakan Pemerintah Kabupaten Siak. Pada Tanggal 23 hingga 28 November 2015 mendatang, Tour de Siak digelar dan akan diikuti 10 tim dari luar negeri.

 

"Kami sudah menjadwalkan kembali balap sepeda Tour de Siak," kata Bupati Siak, Syamsuar, Selasa (10/11/2015).

 

Balap sepeda Tour de Siak ini, kata Syamsuar, seharusnya digelar pada September 2015. Namun panitia pelaksana memutuskan untuk menunda lantara gangguan kabut asap yang menyelimuti Kota Siak. "Kami pertimbangkan kesehatan para atlet," kata Syamsuar.

 

Namun dua pekan terakhir ini kondisi cuaca di wilayah Riau kembali membaik setelah diguyur hujan. Pemerintah Siak kembali menjadwalkan agenda tahunan ini dengan dukungan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). (BACA JUGA: Sekarang Puncak Musim Hujan di Riau, Januari Kembali Kemarau)

 

"PB ISSI memberikan jadwal 23 November 2015, setelah menyesuaikan dengan jadwal balap sepeda lainnya di Indonesia," kata Syamsuar.

 

Menurut Syamsuar, acara akan dimulai tanggal 23 November 2015 dimeriahkan dengan lomba fotografi, bazar dan Fun Bike. Selanjutnya pertandingan balap sepeda akan dibuka secara resmi pada 24 November 2015 malam.

 

Sebanyak sepuluh tim dari luar negeri serta delapan tim dari dalam negeri ikut ambil bagian dalam even balap sepeda Internasional tersebut.(BACA JUGA: 58 Titik Panas Sumatera, Riau Bakal Hujan)

 

Tahun ini merupakan ketiga kalinya lomba tersebut digelar di Kabupaten Siak. Para pembalap akan menempuh empat etape sepanjang 539,68 Kilometer. Etape I menempuh Siak-Dayun sejauh 154,12 kilometer.

 

Sementara etape II Siak-Perawang 182,87 kilometer, etape III Siak-Sungai Apit 115,41 kilometer, dan etape IV dalam Kota Siak 87,28 kilometer.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline