Mayat Pria Berhelm Gegerkan Warga di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru

Mayat-berhelm-di-pinggir-jalan.jpg
(dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mayat pria yang ditemukan di pinggir Jalan Yos Sudarso KM 17, Kota Pekanbaru, menggegerkan warga, Kamis, 2 Mei 2024. Mayat dengan kondisi masih mengenakan helm itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, membenarkan informasi  tersebut.

"Benar, ada penemuan mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga pagi tadi," ujar Kompol Bery.

Kompol Bery mengatakan saat dilakukan pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Saksi mata, Rosnarita yang pertama kali menemukan melaporkan ke RT setempat.

"Mayat tersebut kemudian ditutupi menggunakan terpal plastik warna biru dan tak lama setelah itu mayat tersebut dibawa ke RS Bhayangkara," jelasnya.


Berdasarkan ciri-ciri fisik, korban diperkirakan berusia sekitar 40 tahun, bertubuh gempal, dan masih memakai helm serta jaket berwarna biru. Di sekitar lokasi kejadian ditemukan alat untuk menangkap anjing.

Menurut keterangan warga, saat pertama kali ditemukan, terdapat bekas jejak ban motor dan standar kaki motor di sekitar mayat. Wajah korban tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan.

"Tim Inafis Polresta Pekanbaru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung melakukan olah TKP. Pukul 08.10 WIB, korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi dan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kompol Bery.

"Hingga saat ini, identitas korban dan penyebab kematiannya masih belum diketahui. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi kejadian," tutup Bery.