Kronologi Pria di Siak Diduga Depresi Bakar Rumah Sendiri

Rumah-dibakar-pemilik-di-siak.jpg
(Dok. Polsek Tualang)

RIAU ONLINE, SIAK - TS (43), seorang pria mantan pasien rumah sakit jiwa (RSJ) diduga mengalami depresi membakar rumah miliknya hingga ludes. Peristiwa itu terjadi pada Senin 29 April 2024 siang, di Jalan Gajah Tunggal, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Tidak ada yang tahu pasti bagaimana peristiwa pembakaran tersebut dilakukan. Kebakaran diketahui warga dan melaporkan ke pihak RT bahwa ada rumah terbakar," ucap Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.

Lanjutnya, saat diketahui api sudah membesar. Warga langsung menghubungi pemadam kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Empat unit mobil pemadam kebakaran lantas tiba di lokasi melakukan pemadaman bersama warga sekitar. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB.

Personel Polsek Tualang yang tiba di lokasi lantas meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab utama kebakaran.


Menurut sejumlah saksi dan hasil olah TKP, pemilik rumah merupakan pelaku pembakaran rumah tersebut. Diduga pelaku mengalami depresi dan pernah dirawat dua bulan di RSJ Tampan Pekanbaru pada 2019.

"Selanjutnya pelaku Inisial TS dirujuk ke RSJ Tampan," terang Kompol Arry.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, belum diketahui kerugian yang diakibatkan.