Pencuri HP di Sangau Kuansing Ditangkap, Modusnya Lempar Atap Rumah Tengah Malam

Maling-hp-di-kuansing.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - AG (44) warga Lubuk Begalung, Sumatera Barat (Sumbar) diamankan warga karena ketahuan melakukan dugaan tindak pidana pencurian di Desa Sangau, Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis, 4 April 2024 sekira pukul 02.00 WIB.

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban yang melihat terduga pelaku masuk ke dalam rumahnya secara menyelinap. Melihat ada pencuri anak korban langsung berteriak ada maling.

Sontak teriakan tersebut langsung didengar oleh orang tuanya dan warga sekitar. Terduga pelaku akhirnya bisa diamankan. Kasus dugaan pencurian tersebut kini ditangani Polsek Kuantan Mudik.

"Awalnya pelapor mendengar ada yang melempar atap rumahnya menggunakan batu sekira pukul 01.50 WIB," kata Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Hendra Setyawan melalui keterangannya, Minggu, 7 April 2024 malam.


Mendengar hal tersebut terang Kapolsek, pelapor mencoba keluar rumah namun tidak melihat adanya hal yang mencurigakan. Saat akan kembali masuk rumah pelapor ini mendengar anaknya berteriak ada maling.

Teriakan anak pelapor ini juga mengundang warga sekitar. Akhirnya pelapor dan warga mencoba mengejar terduga pelaku dan akhirnya berhasil diamankan.

"Terduga pelaku sudah diamankan termasuk barang bukti berupa 4 unit handphone. Dari keterangan terduga pelaku ini ternyata sudah beraksi didua rumah di desa tersebut," kata Kapolsek.