Lepas Pasukan Pengamanan, Kapolres Bengkalis: Tindak Tegas Pengganggu Pemilu

Pelepasan-pasukan-pengamanan-pemilu.jpg
(Dok. Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, melepas pasukan pada pengamanan Pemilu 2024 bersama aparat TNI.

Dalam arahannya, AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh pasukan yang hadir dalam upacara tersebut. 

Dalam penekanannya, ia menegaskan bahwa tugas mereka bukan sekadar tanggung jawab biasa, melainkan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai.

"Perkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat," tegas Bimo.

Sinergitas merupakan kunci utama untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas mereka dalam pengamanan TPS.


Dalam arahannya, Kapolres juga menekankan pentingnya mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan yang ada.

"Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2024," tambahnya.

Kapolres Setyo Bimo Anggoro juga menitipkan pesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas di TPS agar selalu memedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan. 

Kedisiplinan dan ketegasan dalam menjalankan tugas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar.

"Jalankan tugas mulia dengan maksimal dan lindungi proses demokrasi ini," pungkasnya .