Pemprov Riau Data Kebutuhan Tenaga PNS Tahun 2024

Ilustrasi-ASN1.jpg
(Dok. KemenPAN RB)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendata jumlah tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibutuhkan. Hal ini dikarenakan, adanya arahan dari Pemerintah Pusat, untuk menyusun kebutuhan penerimaan Calon Pegawai Negeril Sipil (CPNS) yang akan digelar tahun 2024 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Mamun Murod, Jumat, 2 Februari 2024. Menurutnya, ada potensi pemerintah akan membuka rekrutmen untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS.

"Selain ada rekrutmen PPPK, tahun ini juga akan ada rekrutmen CPNS. Pemerintah pusat sudah membuka 'keran' untuk penerimaan dua jabatan tersebut," jelasnya.


Lanjutnya, rekrutmen CPNS akan diutamakan untuk calon-calon muda, sedangkan seleksi PPPK lebih difokuskan untuk penataan tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau tenaga honorer yang sudah lama mengabdi di lingkungan Pemprov Riau.

"Saat ini kami sedang koordinasikan berapa kebutuhan (CPNS dan PPPK) kita kepada pak gubernur selalu Pejabat Pembina Kepegawaian (PPPK)," pungkasnya.