Cara Unik Polwan Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024

Ditlantas-Polda-Riau2.jpg
(Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ada hal yang menarik saat melintasi Bundaran Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Polisi wanita Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Pemilu 2024 agar masyarakat memberikan hak pilih nya pada tanggal 14 Februari 2024 yang tidak lama lagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau Kompol Sunarti menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat tertib berlalulintas.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan himbaun sosialisasi tertib berlalu lintas yang memang rutin kita laksanakan agar masyarakat slalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi tata tertib berlalu lintas," ujar Kompol Sunarti, Jumat, 2 Februari 2024.

Kompol Sunarti juga menjelaskan selain sosialisasi Kamseltibcarlantas, Ditlantas juga menyampaikan himbauan dan mengingatkan kepada pengendara yang berhenti di Traffic Light Tugu Zapin ini agar selalu bijak dalam bermedua sosial.

"Gunakan hak pilih saat pelaksanaan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi, ayo kita sukses Pemilihan Umum Tahun 2024, gunakan hak pilih dan jangan golput," jelas Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau tersebut.


Di lokasi kegiatan, tampak beberapa polwan menggunakan papan Himbauan yang bertuliskan ajakan ayo Sukses Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada Tanggal 14 Februari 2024.

Polwan Personil Ditlantas Polda Riau tersebut juga membagikan brosur himbaun tertib dalam berlalu linta serta brosur himbaun bijak bermedsos. 

"Kami dari Ditlantas Polda Riau tidak pernah bosan bosan nya memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan."

"Dimasa suasan Pemilu 2024 ini, ayo kita saling menghormati, memperkuat silaturahmi dan slalu menjaga Kamtibmas dilingkungan, agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung dengan Aman dan Damai," harapnya.  

Kegiatan sosialisasi dalam rangka Program Cooling System Polda Riau tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dan mendapatkan apresiasi dari pengedara yang melintasi Bundaran Tugu Keris tersebut. 

"Kegiatan ini sangat menarik sekali mas, selain meningatkan kita untuk slalu tertib dalam berlalu lintas, kita juga di suguhkan brosur ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024," sebut pengendara, Rahman.

Sementara itu, selain menampilkan papan himbauan edukasi tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan himbaun Pemilu 2024. 

Para Polwan Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di seputaran Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru.