DPRD Riau Ultimatum Sekolah dan Disdik Jangan "Bermain" di Proses PPDB

Agung-Nugroho-7.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPRD Riau menyoroti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Riau yang tengah berlangsung. Sebanyak 63.134 peserta mendaftar PPDB online untuk SMA/SMK negeri di Riau. 

PPDB SMA/SMK di Riau dimulai dengan pra pendaftaran yang dibuka pada 21-26 Mei 2023. Kemudian, dilanjutkan dengan pendaftaran atau pemilihan sekolah 29 Mei sampai 12 Juni 2023. 

Sebab itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, mengingatkan agar Dinas Pendidikan Riau dan sekolah jangan coba-coba bermain curang.

“Kami sangat mengawasi ini jangan sampai nanti jumlah satu lokal ada 36 orang tapi diumumkan hanya 25 saja, sisanya itu dibagi-bagi,” tegasnya, Selasa, 6 Juni 2023.

Ia berharap juga ke masyarakat turut mengawal proses PPDB dengan membuka pengaduan masyarakat di DPRD Riau.

“Kami juga berharap PPDB tahun ini, bisa tepat sasaran. Kami tak ingin nantinya ada warga yang tak mampu malah putus sekolah,” tutur Agung.

 


Politikus Demokrat itu menyampaikan, dirinya tak ingin melihat siswa yang berprestasi, hafiz quran malah tak bisa melanjutkan sekolah.

“Makanya kami dalam waktu dekat akan melaksanakan sidak terutama di sekolah unggulan,” terang dia.(Adv DPRD Provinsi Riau)