Dirut RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Kembali Diperiksa Kejati Riau

Kepala-RSUD-Arifin-Ahmad-Wan-Fajriatul-Mamnunah.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dirut RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul kembali menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Riau, Selasa, 10 Januari 2022.

 

Ia diperiksa diduga terlibat korupsi pengadaan belanja jasa kalibrasi peralatan medis tahun anggaran 2020, pengadaan belanja habis pakai anggaran 2021, dan pengadaan belanja bahan logistik rumah tangga anggaran 2021.

 

Namun saat dikonfirmasi kepada Kasipenkum dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripoerwanto belum menanggapi tentang pemeriksaan Dirut RSUD Arifin Achmad tersebut. 

 

Padahal dalam pesan singkat Whatsapp sudah centang biru yang artinya sudah dibaca namun belum ditanggapi. 

 

Sebelumnya, Kabar pemeriksaan terhadap Wan Fajriatul ini semakin diperkuat dengan ketidakhadirannya saat Presiden Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Arifin Achmad beberapa waktu lalu. 

 

"Kunjungan mendadak saya ke RSUD Arifin Achmad, karena saya ingin memastikan BPJS itu berjalan betul dan melayani dengan baik," kata Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu, 4 Januari 2022.

 

Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sedangkan Wan Fajriatul tak tampak hadir menyambut RI 1.


 

Wan Fajriatul ketika Jokowi datang masih dalam penyelidikan jaksa Kejati Riau. 

 

 

Selain itu, jaksa penyidik pada Bidang Intelijen Kejati Riau juga melayangkan panggilan kepada sejumlah pihak terkait lainnya untuk dimintai keterangan. Termasuk di antaranya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk kegiatan itu.