Siapkan Payungmu, Malam Minggu di Riau Diprediksi Turun Hujan

hujan54.jpg
((KONTAN / FRANSISKUS SIMBOLON))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi bakal mengguyur Riau, Sabtu 8 Oktober 2022.

 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Fitri mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

 

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," katanya. 

 

Dijelaskannya, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Kota Dumai.

 

 


 

 

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," imbuhnya. 

 

Namun, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

 

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai," jelasnya. 

 

 

Sementara suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat Laut dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter.