Hadiri Mukerwil PPP di Riau, Mardiono Sebut KIB Tetap Solid

Muhammad-Mardiono.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, telah tiba di Riau untuk menjalankan beberapa agenda, seperti Mukerwil PPP.

 

Ia mengatakan kunjungannya ke Riau dalam rangka koordinasi dengan wilayah, di mana di dalamnya agenda politik sekaligus memasuki agenda Pemilu tentu ada kaitannya dengan KIB.

 

"KIB tetap solid, bukan hanya di pusat antara PPP, PAN, Golkar saja, melainkan secara nasional melanjutkan agenda di koalisi ini," katanya kepada wartawan, Sabtu, 1 Oktober 2022.

 

Kendati begitu, Mardiono menyampaikan saat ini KIB belum pernah membahas mengenai sosok Capres dan Cawapres. 


 

"Di dalam partai juga belum pernah membahas mengenai Capres dan Cawapres. Koalisi ini selalu mengganti ide dan gagasan yang akan ditawarkan kepada rakyat bagaimana membangun bangsa ini ke depan. Bagaimana memajukan negara ini," tutur Mardiono.

 

Meski kepenguruasan PPP berubah, menurut Mardiono itu sama sekali tak akan mengubah posisi PPP di KIB. Hal itu dikatakannya, karena koalisi tersebut bersifat dengan partai secara nasional.

 

 

"Agenda tetap kami jalankan yaitu kita sampaikan rangkuman ide dan gagasan dari ketiga partai itu kepada masyarakat Indonesia. Pertama diselenggarakan oleh Golkar, kedua oleh PAN, dan ketiga nantinya oleh PPP diselenggarakan di Semarang atau Medan," jelasnya.

 

Ditanyai mengenai kabar burung PPP akan keluar dari KIB, Mardiono membantah hal itu. Ia menuturkan sebelum menjabat sebagai Plt ketua umum PPP, dirinya juga sebagai koordinator KIB.