Mobil Travel Disesaki Penumpang, Yanti Batal ke Pekanbaru dari Inhil

ilustrasi-travel.jpg
(net)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sejumlah masyarakat di Desa Pulau Kijang Kecamatan Reteh Inhil, terpaksa membatalkan perjalanannya. Pasalnya mobil travel Pulau Kijang menuju Pekanbaru sudah disesaki penumpang pada puncak arus balik mudik lebaran. 

 

Salah seorang warga, Yanti mengaku tak kebagian jatah tempat duduk karena lebih dulu dibooking penumpang lain.

 

"Mobil-mobil travel sudah pada penuh. Tak ada keberangkatan hingga hari minggu," katanya kepada RIAUONLINE, Jumat 6 April 2022. 

 

Namun, Yanti bisa memaklumi sebab pada lebaran kali ini aktivitas masyarakat meningkat karena adanya aturan diperbolehkan mudik. 

 

"Ya karena ini kan kali pertama saat Covid -19 diperbolehkan mudik. Jadi wajar saja ramai," tuturnya. 

 

Hal senada juga diungkapkan Putri. Ia  terpaksa berangkat ke Kota Pekanbaru menggunakan sepeda motor karena mobil travel yang biasa ditumpanginya penuh. 

 


"Ya terpaksa pulang pakai motor. Soalnya sudah harus masuk kerja," imbuhnya. 

 

Sementara, supir mobil travel, Riki menyebut tahun ini jumlah penumpang memang lebih banyak, bahkan hari ini saja  ada 7 mobil yang akan digunakan. 

 

 

 

 

 

"Orang-orang ini mesan sejak awal, sudah jauh-jauh hari. Hari ini alhamdulillah berangkat ke Pekanbaru aja sudah 7 mobil dan itu full semua. Yang mau balik ini rata-rata pekerja,"jelasnya.

 

Kendati demikian, Riki mengatakan pada arus mudik balik lebaran kali ini jalanan masih terpantau aman. 

 

"Syukurnya di jalan tak ada macet, Lintas Timur aman. Biasanya yang macet itu di Pelawalan ke Pekanbaru tapi tidak separah seperti di Sumbar," pungkasnya.