Kelelahan saat Berenang, Mayat Tomi Ditemukan 200 Meter dari Lokasi Tenggelam

Korban-Tenggelam10.jpg
(Basarnas Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kelelahan saat berenang, korban tenggelam di Lubang Kalam, Rantau Berangin Kabupaten Kampar akhirnya ditemukan setelah dua hari dinyatakan hilang, Selasa, 3 Mei 2022.

 

Korban tersebut bernama Tomy Ritonga (22) ditemukan meninggal dunia dengan jarak 3 Kilometer ke arah hilir sungai dengan pakaian masih melekat di tubuh korban.

 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan Tim SAR gabungan melakukan pencarian disekitar LKP dan sesuai Renops dengan radius 3 Km ke arah hulu sungai disertai dengan pencarian menggunakan Aqua Eye & UWSD.

 

 "Korban ditemukan sekitar ±200 meter dari LKP dalam keadaan meninggal dunia dan diserahkan ke pihak keluarga," kata Ishak, Rabu, 4 Mei 2022.

 


Ishak juga menjelaskan ada beberapa personel yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya, BPBD Kampar 2 Orang, TAGANA Kampar  6 orang, Polres Kampar 5 orang dan Masyarakat  15 orang. 

 

"Karena korban telah ditemukan, pencarian serra operasi ini ditutup," pungkasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, Basarnas Pekanbaru merevisi korban tenggelam di Lubang Kalam, Rantau Berangin, Kabupaten Kampar yang awalnya berjumlah dua orang sebenarnya hanya satu pada hari Selasa, 3 Mei 2022 lalu. 

 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak menyebutkan bahwa laporan awal yang diterima ada dua orang korban tenggelam. 

 

 

 

"Informasi terkini dari pihak keluarga bahwa korban berjumlah hanya 1 orang (revisi lap awal berjumlah 2 orang)," ujar Ishak, Rabu, 4 Mei 2022.

 

Satu orang korban tersebut diketahui bernama Tomi Ritonga (22) yang tenggelam saat mandi-mandi di Lubang Kalam, Kampar.